Kamis, 30 Juni 2011

Dokumentasi dan Sekilas Tentang Brandkas



Brandkas terbagi dalam tiga jenis :

Pertama, Brandkas anti pencurian (Burglary Safes) : brandkas jenis ini terbuat dari baja mangan, brandkas ini tahan terhadap pembongkaran secara paksa tetapi tidak dapat menahan panasnya api.
bila terbakar isi yang ada didalamnya akan ikut hangus terbakar.
brandkas jenis ini sudah tidak diproduksi lagi.

Kedua, Brandkas tahan api (Fire Safes) : brandkas jenis ini terbuat dari plat besi dengan bahan insulator berkualitas tinggi untuk menahan panasnya api.brandkas jenis ini tahan terhadap api tetapi tidak tahan bongkar, brandkas jenis dapat dibongkar oleh orang awam dalam waktu lebih kurang 1 jam dengan peralatan seadanya dan bagi tehnisi brandkas hanya butuh waktu 10 menit untuk membuka brandkas jenis ini.
brandkas jenis ini juga mudah diangkat oleh pelaku kejahatan karena tidak terlalu berat.

Ketiga, Brandkas tahan api dan anti pencurian (Composite Safes) : brandkas jenis ini terbuat dari plat baja dengan bahan insulator untuk menahan panasnya api.
bahan insulator pada brandkas jenis ini berbeda dengan brandkas tahan api (Fire Safes), bahan materialnya lebih kokoh dan berat.

Menguji suatu brandkas :
Buka dan tutuplah pintu brandkas berulang kali bila pada saat ditutup ada angin yang menyeruak keluar dari dalam brandkas berarti brandkas itu kedap udara yang tidak memungkinkan api dapat masuk kedalam brandkas pada saat terbakar.
tetapi jangan tertipu, brandkas dengan daun pintu yang lebar juga dapat menghembuskan angin yang besar.

Saran kami pilihlah brandkas dengan desain dan spesifikasi yang baik, bergaransi serta harga yang terjangkau.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail